Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

perjalanan hingga sampai pada skripsweet

Terkadang suka merasa kalo masuk jurusan Teknik informatika adalah bukan pilihan yang tepat. Dulu awalnya kenapa ntan berminat masuk TI karena ntan merasa gaptek, yah wajar karena pada saat SMP ntan disuruh masuk MTS sama orang tua, terutama sama umi. Kata umi ntan biar tau lebih banyak tentang agama, dan ntan menurutinya. Tapi pas lulus dari MTS alhamdulillah ntan masuk sekolah favorit di tangerang. Entah sebenernya ntan harus bersyukur atau sedih, karena sebenarnya pada saat itu umi pengeeen banget ntan masuk pesantren, tapi karena kehendak Allah ntan akhirnya ga jadi masuk pesantren

Dulu setelah lulus MTS umi mau daftarin ntan ke pesantren Gontor di jawa timur. Pada saat itu sebenernya hati ntan masih berat banget buat nurutin permintaan umi, tapi karena ntan tau maksud dan tujuan umi adalah untuk kebaikan ntan, akhirnya ntan pun menuruti kemauan umi untuk masuk pesantren.
tapi sebenernya umi juga masih ragu untuk menyuruh ntan masuk pesantren. itu keliatan banget dari raut wajah umi yang kliatan gelisah dan belum yakin sepenuhnya, terlihat sekali kalo umi berat melepas ntan untuk menuntut ilmu tapi jauh dari rumah, karena ntan dari kecil emang ga pernah jauh dari rumah dan ga pernah jauh dari umi. tapi umi sangat ingin kalo anaknya bisa nuntut ilmu di pesantren.

waktu itu kita berencana naek bus travel untuk ke Gontor, dan dari sekolah ntan yang ingin masuk gontor ga hanya ntan, waktu itu kita bertiga, intan, lida, dan rohmah. waktu itu ntan di anterin ke tempat travel bus pake mobilnya om ntan. pada saat lagi ngurusin pemberangkatan tiba-tiba mobil om ntan yang lagi parkir ditabrak mobil truk dari belakang. karena kejadian itu akhirnya ntan batal berangkat ke gontor, setelah kejadian itu perasaan ntan semakin ragu untuk melanjutkan niat untuk berangkat. apalagi umi yang semakin terlihat was was dari wajahnya. dan akhirnya kita pulang lagi ke rumah. perasaan ntan pada saat itu antara seneng dan sedih, seneng karena akhirnya karena ntan ga jadi nyantren di gontor, dan sedih karena terjadi peristiwa seperti itu. tapi alhamdulillah ga ada korban dalam peristiwa itu.

hehe ga kebayang deh gimana yak kalo waktu itu ntan jadi nyantren disana, astaghfirullah harusnya kan sedih yak, sypa tau kalo waktu itu ntan jadi nyantren di gontor, sekarang ntan bener-bener jadi wanita sholehah yang tau banyak ilmu agama. kalo sekarang yaa ntan cuma ngaji dirumah aja, karena kesibukan kuliah dan organisasi yang cukup menyita waktu. paling juga baca-baca buku agama yang sering banget umi ngingetin ntan buat baca, atau juga ada saat-saat tertentu quality time with my lovely mom, dengerin nasehat-nasehat dan petuah-petuahnya :)

Sekarang alhamdulillah ntan udah memasuki semester akhir perkuliahan. ga terasa ya Allah waktu begitu cepat berlalu, entah apa yang sudah ntan dapat, hal bermanfaat apa yang sudah ntan lakukan, rasanya ga terpikir, terlalu banyak waktu terbuang sia-sia. ntan merasa banyak banget yang belom ntan ketahui mengenai dunia IT, ntan merasa masih gaptek. Padahal dulu tujuan ntan adalah biar ga gaptek, biar tau luasnya dunia teknologi. tapi sekarang apa?? ntan gatau apa yang udah ntan dapet selama kuliah. ntan suka berfikir kalo ntan salah masuk jurusan, disini bukan bidang ntan, astaghfirullah.. tapi ntan ga boleh nyesel, ini sudah takdir Allah, dan jalan ini adalah jalan yang ntan pilih. ntan yakin Allah tau apa yang terbaik untuk ntan, dan sekarang tugas ntan adalah melakukan yang terbaik dan mempertanggungjawabkan dari apa yang udah ntan pilih.

saat ini ntan masih menjalani proses dalam menyelesaikan skripsi, jalan skripsi ntan memang tidak semulus jalan tol dan juga ga semulus perjalanan skripsi dari beberapa temen ntan. seneng karena temen-temen semangat dalam menyelesaikan skripsinya, ada yang jalannya bener-bener mulus, padahal waktu itu ntan dluan yang ngajuin proposal skripsi, tapi sekarang dia duluan yang selesai. selain seneng, sebenernya ntan sedih juga si, kok ntan ga semulus itu jalannya ya Allah, ada beberapa kesulitan dan keraguan yang ntan hadapi dalam menyelesaikan skripsi.hal ini membuat ntan lebih introspeksi diri, tapi ntan harus tetap berusaha, berdo'a dan tetap positive thinking. mungkin Allah memberikan cobaan agar ntan bisa lebih sungguh-sungguh, agar ntan bisa lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah. ntan pengen banget bisa wisuda tanggal 3 november 2012 besok, tapi sepertinya ga kekejar, mungkin Allah menunda do'a ntan, karena Allah tau apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. mungkin juga karena memang usaha ntan yang kurang maksimal dalam mengejar wisuda, atau mungkin ntan kurang pendekatan dengan Allah, atau mungkin juga sebelumnya ntan pernah menyakiti hati orang lain, atau bahkan mungkin ntan pernah menyakiti hati umi ntan, semuanya membuat ntan untuk lebih introspeksi diri. tapi sekarang ntan ikhlas ya Allah, sekarang yang harus ntan lakukan adalah tetap berusaha, berdo'a, yakin, dan positive thinking

oiya satu lagi, jangan lupa selalu sayang sama orang tua, selain pendekatan dengan Allah, kita juga harus selalu melakukan pendekatan dengan orang tua, terutama ibu. Sejauh ini orang yang sukses pasti dia selalu sayang dan peduli dengan ibu nya, banyak contoh nyata dalam hal ini. jadi jangan sampai menyakiti perasaan ibu. karena surga ada ditelapak kaki ibu :')

i'll do my best, i promise someday i'll make you proud of  me mom, love you so much :')


Ganbatte !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar