Pages

Kamis, 03 Januari 2013

Elang yang Kehilangan Sayap

jadi kepikiran terus kata-kata salah seorang sahabat di PII yang mengatakan bahwa ada seekor burung elang yang bertelur, kemudian salah satu telur elang tersebut jatuh ke tanah yang dibawahnya ada induk ayam. Kemudian telur elang tersebut menetas dan akhirnya dia dirawat oleh sang induk ayam, hingga pada akhirnya anak elang tersebut merasa bahwa dia adalah seekor ayam. Padahal dia adalah seekor burung elang yang memiliki sayap, dia adalah seekor burung yang bisa terbang bebas ke angkasa, dia dapat mengepakkan sayapnya layaknya burung elang pada umumnya.


Dia tahu bahwa dia memiliki sayap yang besar, tidak seperti saudara-saudaranya yang lain, yaitu hanya seekor ayam yang memiliki sayap yang kecil dan tidak bisa terbang. Namun anak elang tersebut mengira bahwa dia adalah hanya seekor ayam yang tidak bisa terbang, tapi dia sangat mempunyai keinginan yang kuat untuk bisa terbang, tapi dia selalu merasa takut dan tidak percaya diri. Dia takut jika dia ternyata tidak mampu untuk terbang, tapi dia berjanji pada dirinya bahwa dia akan berusaha dan terus berlatih hingga akhirnya dia bisa terbang ke langit luas, mengepakkan sayap selebar-lebarnya.


Dari ceritanya tersebut mengingatkan ntan pada diri ntan sendiri, padahal sebenarnya ntan yakin dan ntan tau bahwa ntan memiliki kemampuan untuk bisa tampil lebih baik, dan ntan bisa untuk menjadi wanita yang bersikap dewasa. Tapi ntan selalu merasa takut dan ga percaya diri kalo tampil di depan umum, ntan terkadang ngerasa belum mampu, padahal sebenarnya ntan mampu, ntan bisa. Hanya ketakutan dan ketidak percayaan pada diri sendiri yang membuat ntan bingung bagaimana cara yang baik untuk berbicara di depan umum.

PII yah pii merupakan sebuah organisasi sebuah wadah belajar yang membuat ntan selalu nyaman berada di dalamnya. ntan sempet nyesel karena sempet vacum mengikuti pii, karena sesungguhnya banyak sekali hal yang dapat kita pelajari disini. Khususnya bagi orang-orang yang ga percaya diri kalo bicara di depan umum, buat orang-orang yang ingin mengeksplor kemampuannya, disinilah tempat yang tepat buat ntan. sekarang Alhamdulillah ntan lebih aktif di PII, banyak hal yang ntan dapet selama aktif, walaupun hal tersebut masih banyak yang belum ntan implementasikan, tapi ntan selalu berusaha mengimplementasikan yang udah ntan dapet di pii. Alhamdulillah juga ntan perlahan belajar mengisi beberapa materi prabasic, walaupun hanya 1 atau 2 kali. insyaAllah sebentar lagi ntan mau ikut advance, biar ntan bisa lebih lancar dalam mentransfer ilmu-ilmu yang udah ntan dapet ke siapa aja. 

ntan sangat bersyukur ya Allah, karena Engkau mengenalkanku pada PII, mengenalkan ku pada sahabat-sahabat cerdas yang rela berjuang dijalanMu demi mewujudkan generasi penerus yang lebih baik. Disini ntan belajar banyak hal, terutama belajar ga manja dan belajar untuk selalu bersyukur, belajar untuk menjadi seorang muslimah yang lebih baik, belajar mengenai islam lebih jauh, belajar memahami dan mengerti karakter sahabat-sahabat seperjuangan kita.ntan sayang sama semua sahabat-sahabat di pii, dengan berbagai karakter yang mereka miliki. walaupun awalnya ntan aktif lagi di pii itu cukup sulit buat ntan beradaptasi dengan orang-orang baru di pii, karena dulu sebelum ntan vacum, orang-orangnya bukan mereka, sekarang orang baru semua yang aktif di pii. tapi alhamdulillah sekarang ntan sudah bisa berbaur dengan mereka, meskipun belum sepenuhnya, tapi ntan bahagia karena memiliki sahabat-sahabat seperti mereka. Wawasan agama mereka jauh lebih luas dibanding ntan, hal tersebut terkadang membuat ntan jiper, tapi disini tempat ntan untuk terus belajar. 

Terutama untuk para pii wati, rata-rata sekarang seumuran sama ntan, mereka sholehah-sholehah, cantik-cantik, dan memiliki wawasan yang luas mengenai agama islam. Sekarang di PW PII ada kaka bella yang cantik, sholehah, dan keibuan, ada arina yang sholehah, kalem, dan pengetahuan agamanya cukup baik dibanding ntan, ada linda yang sholehah dan lincah penuh semangat, dan ada mtri yang sholehah dan sangat misterius hihhii :D ntan bersyukur bisa kenal mereka, walaupun terkadang ntan merasa minder, karena penampilan dan sikap ntan yang belum menunjukkan sebagai wanita sholehah, tapi ntan selalu berusaha untuk menjadi wanita sholehah, untuk menjadi wanita yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Aku bahagia ya Allah, dan sangat bersyukur padaMu..
Aku Cinta padaMu ya Allah, aku cinta RosulMu, aku Cinta Umi & Ayah, aku cinta keluarga ku, Guruku, Sahabat-sahabatku, dan Aku Cinta PII :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar